Cara Pilih Durian

CARA PILIH DURIAN
Durian Mendengar Namanya Saja Pasti paham Buah Yang Dipenuhi Duri , buah Durian Dalam Bahasa Inggris Disebut King Of Fruit, Buah Durian Adalah Buah Kontroversial.
Sebagian Orang Sangat Suka Sekali Dengan Buah Durian Dikarenakan Aromanya Yang Harum Dan RasanyaYang Manis , Tetapi Sebagian Lainnya Justu Sangat Membenci Buah Durian (orang Eropa Pada Umumnya)

Kali Ini Mimin Garis Lucu Ingin Berbagi Tips Cara Memilih Buah Durian Atau Biasa Disebut Duren
Berikut ini Tips Memili Durian:
KULIT  
Pasti Harus di Awali Dari Kulit Ciri Durian Berdaging Tebal Umumnya Bergelombang , Sebaliknya Yang Tak Bergelombang Daging Buahnya Tipis.

DURI 
Dari Tekstur Duri Buah Durian Dapat Dilihat Apakah Buah ini Masak , Anda Harus Memilih Dengan Ciri Duri Yang Pendek Melebar ,ini Menandakan Buah Tersebut Sudah Maksimal Dalam Mengembang

BUNYI
Dari Duri Otomatis Akan Berdampak Pada Bunyi Buah Durian Saat di Ketuk Pakai Benda Keras , Bunyi Buah Durian Yang Matang Akan Bergema Menandakan Buah di Dalamnya Tidak Menyatu Dengan Kulit Buah Bagian Dalam, Sebaliknya Bunyi Buah Durian Yang Berduri Tinggi Saat Diketuk Bunyinya Akan Berat Karena Beda Keras Tersebut Tidak Menyentuh Langsung Pada Kulit Buah
AROMA
Pasti Anda Penggemar Durian Tau Bau Atau Aroma Yang Menyengat , Aroma Tersebut Menandakan Bahwa Buah Durian tersebut Matang 
(Matang Belum Tentu Manis)

TANGKAI
Buah Durian Pada Umumnya Dipangkas Pada Pangkal Tangkai Buah Dan Dahan, Karena itu Tekstur Tangkai Dapat dibuat Acuan. Buah Durian Yang Bertangkai Pendek Menandakan Buah Tersebut Sudah Optimal Dalam Mengembang Serupa Dengan Duri Buah Durian.

Catatan: 
Hindari Buah Durian Yang Kulit Bagian Bawanya Sudah Terbuka Lebar , Hal ini Dapat Menyebabkan Angin Masuk

Buah Durian Ada lokal Dan Durian Montong , Secara Gari Besar Cara Memilih Buah Durian Masak Dan Manis SAMA.
Durian Montong Merupakan Durian Asal Thailand Secara Fisik Buah Durian Montong Jauh lebih Besar Selain itu Daging Buahnya Juga Relatif  Tebal.

Thailand
Akan Tetapi Seiring Berjalannya Waktu Masyarakat Indonesia Mengawin silangkan Antara Buah Durian Lokal Dan Buah Durian Montong Umumnya Dengan System Tempel.
Dari Hasil Perkawinan Silang Hasil Buahnya Bermutu Sangat Bagus Dikarenakan Buah Durian Lokal Memili Rasa Manis Tetapi Daging Buah Relatf Tips  , Akan Tetapi Untuk Saat ini Belum Setabil Terkadang Tidak Sesuai Dengan Di inginkan.
Semoga Di Kemudian Hari Dapat Menemukan Metode yang Lebih Tepat

Adapun Tips Cara Memilih Buah Durian Di Atas Adalah Cara Yang Paling Relefan Dan Masuk Logika Di karenakan Penulis Sangat Berpengalaman Dalam Hal ini 
heeheheheh.....

Share:

1 Comments