Thursday, April 2, 2020

Fakta Menarik Belanda

Fakta Menarik Belanda Negeri Kincir Angin Dan Bunga Tulip Belanda
Fakta Menarik Belanda Negeri Kincir Angin Dan Bunga Tulip Belanda
Belanda - Tahukah kamu jika banyak sekali bahasa Indonesia yang diambil dari bahasa Belanda. Seperti kantoor untuk kantor, nona, loteng, gratis, tas dan masih banyak lagi. Hal ini terjadi karena Belanda pernah menjajah Indonesia

Belanda sebagai keseluruhan sering kali disebut Holland atau Netherland , Kata Belanda dalam bahasa Indonesia adalah pinjaman dari kosakata Portugis yang Disebut: holanda, olanda.
Fakta Menarik Belanda Negeri Kincir Angin Dan Bunga Tulip Belanda
Belanda berbatasan dengan Laut Utara di utara, dan Bagian barat dengan Belgia di Di Bagian selatan, dan Jerman di timur, dan berbagi perbatasan dengan Belgia, Jerman, dan Britania Raya yang Dapat ditempuh Hanya Melalui Jalur Darat saja.

Ibu Kota : Amsterdam
Pusat pemerintahan : Den Haag
Sytem Pemerintah : Kerajaan/Kingdom

Sepertiga wilayah Belanda berada di bawah laut Dengan Titik terendahnya adalah 6,7 meter di bawah permukaan air laut.

Pasti Tidak Asing Dengan Sebutan Negri Kincir Angin ya Belanda Memiliki 1.000 yang Sangat Tua Usianya kincir angin yang masih berdiri sejak tahun 1850
Belanda Merupakan negara paling padat penduduk di Uni Eropa ,dengan penduduk sekitar 17 juta orang dan kepadatan penduduk sekitar 488 orang per meter persegi Belanda Juga Negara Dengan Jumlah Sepeda terbanyak Di Benua eropa Meskipun penduduknya tergolong padat, jumlah sepeda di Belanda Jauh lebih banyak dari jumlah penduduknya dengan populasi sepeda sebanyak sekitar 23 juta dari 17 juta Penduduk , Semuah bukan tanpa sebab Belanda membayar warganya yang mau bersepeda ke tempat kerja hal ini menunjukkan Bahwa Belanda Merupakan Negara Rama dan Peduli Lingkungan Rewards yang Diberikan Pemerintah Belanda berupa kredit pajak senilai $0.22 (€0.19) per kilometer. 

 Selain itu Fakta Menarik Dari Belanda Selain dikenal Dengan Sebutan Negeri Kincir Angin dan Tulip Belanda adalah Merupakan salah satu eksportir hasil pertanian terbesar dunia.

Warga Belanda termasuk paling bahagia di dunia menduduki posisi ke 5 sebagai negara paling bahagia di dunia setelah Finlandia, Denmark, Norwegia, dan Islandia.