Tuesday, February 18, 2020

Kamagasaki Kota Kumuh Di Jepang

Kota Kumuh Di Jepang
Osaka  -Japan ,Jepang adalah negara yang terkenal dengan kedisiplinan, kecanggihan teknologi serta budaya bersih warganya.

Siapa Sangka Jika Negara Teknologi Seperti Jepang Memiliki Kota Kumuh Sejarah kota ini cukup panjang. Dulunya, banyak buruh didatangkan ke Kamagasaki yang tidak jauh dari Osaka ini untuk mengerjakan proyek Shinsekai. Shinsekai adalah proyek pembangunan wahana wisata yang dimulai sejak tahun 1920-an. Setelah perang dunia 2, Jepang jatuh miskin sehingga para buruh menjadi pengangguran dan gelandangan di Kamagasaki

Kamagasaki terletak di sekitar wilayah Osaka , Sebuah Perkampungan Kumuh Banyak anda Jumpai Pengangguran dan Gelandangan.
Video Pilihan

Jika Anda berniat untuk mengunjungi Kamagasaki, sebaiknya Anda tidak datang sendiri dan terus berhati-hati Kamu juga tidak diperkenankan memotret para tunawisma ini tanpa seizin mereka

Kota ini sebenarnya bernama Airinchi-ku, namun masih banyak disebut sebagai Kamagasaki seperti nama kota ini dulu sebelum tahun 1966

Layaknya Sebuah Pepata ungkapan tak ada gading yang tak retak ternyata juga berlaku di Jepang.
Pemerintah Jepang yang malu dengan keberadaan kawasan kumuh seperti Kamagasaki sampai menghapus kota ini dari peta resmi.
Video Pilihan
LOKASI TEPAT:
Tempat ini merupakan sebuah kawasan yang menjadi bagian dari Distrik Nishininari di Osaka, tepatnya terdiri dari area Nishinari-ku Taishi, Haginochaya, Sanno, North Hanazono, dan Tengachaya. Nama Kamagasaki sudah ada sejak tahun 1922, namun nama resmi tempat ini adalah Airin-chiku (digunakan sejak tahun 1966). Luasnya kurang lebih mencapai 1-2 kilometer persegi.
Sungguh Diluar Dugaan Pastinya Jika Anda Pernah menginjak kaki Di Negara ini, Perluh Anda Ketahui Tidak Semuah Orang Mengenal Kota Kamagasaki Sekalipun Pribumi atau penduduk Asli Jepang ,populasi di Kamagasaki didominasi oleh para pengangguran, pekerja paruh waktu, maupun pekerja kasar. Tak sedikit dari mereka yang datang ke tempat ini setelah di PHK oleh perusahaan tempat mereka bekerja, sekedar melarikan diri dari kenyataan hidup, bahkan ada juga yang sengaja lari untuk menghindari jeratan hukum.

tempat ini tercatat pernah terjadi beberapa kali kerusuhan, termasuk bentrokan dengan pejabat kepolisian setempat. Di Kamagasaki juga menjadi tempat berkumpulnya para anggota yakuza, dan nggak sedikit juga yakuza yang bermarkas di area ini (konon jumlahnya mencapai 90 kantor yakuza).

alasan mengapa saya tertarik menulis tentang Kamagasaki. Saya ingin memberikan informasi saja bahwa negara semodern Jepang pun bukanlah sebuah negara yang sempurna , Ternyata Ada Sebuah Kota Kumuh KAMAGASAKI

Bagaimana Dengan Penduduk atau Warganya ,Walau begitu, penduduk Kamagasaki sebetulnya cukup ramah, punya ikatan persahabatan yang kuat, dan juga berpendidikan. Minimal bisa baca dan tulis. Rata-rata rutinitas harian mereka diawali dengan membaca koran, dan karena mereka umumnya merupakan korban dari krisis ekonomi, tak sedikit penduduk Kamagasaki yang punya pandangan luas dalam bidang politik maupun ekonomi.